Lembaga penelitian National Institute on Media and the Family (NIMF), akhirnya mengeluarkan daftar game yang tidak layak dimainkan oleh para anak kecil. karena terlalu keras dan dewasa.Isu ini telah menyebar jauh hari sebelumnya. Selama ini NIMF memang dikenal sebagai lembaga yang sering mengkritisi industri game yang membuat permainan tanpa peringatan umur bagi pemainnya.

Ok, berikut ini adalah daftar 10 game yang berbahaya tersebut:

1. Blitz: The League II

Game ini adalah game olahraga football yang identik dengan kekerasan antar pemainnya. Game ini dikeluarkan oleh Midway, yang juga penerbit game Mortal Kombat. berikut gambar-gambar nya.





2. Dead Space 2

Dead Space merupakan game horor, di mana agan harus berkelahi melawan monster yang dijuluki “Necromorphs”. Untuk memberikan kesan horor dan kesadisan yang lebih nyata, mayat dalam game dibuat seperti mayat betulan.





3. Fallout 3

Fallout 3 adalah game action role-playing dari Bethesda Game Studios. Game ini memiliki setting waktu sekitar abad 23 dimana dunia mengalami kehancuran total menjadi sebuah wasteland akibat perang nuklir.




4. Far Cry 2

Far Cry 2 dikembangkan oleh Ubisoft Montreal untuk konsol Xbox 360, PlayStation 3, dan PC. Ini adalah game pertempuran di sebuah desa. Gamer juga akan dihadapkan pada petualangan mengendarai perahu boat yang mengharuskan pemainnya melakukan zig-zag melewati jurang.





5. Gears of War 2

Setelah beberapa bulan yang tak dihiasi peperangan, secara tiba-tiba kotaTollen dan Montevado hilang secara misterius ditelan bumi. Ternyata setelah diselidiki, ini disebabkan oleh para Locust yang muncul kembali. Benua Jacinto, satu-satunya daerah aman bagi manusia yang sulit ditembus, menjadi sasaran para Locust. Jadi kini menjadi tugas COG untuk memulai peperangan sekali lagi dengan mahluk buas ini.





6. Legendary

Game Legendary dikembangkan oleh Spark Unlimited, produsen video game yang berbasis di Sherman Oaks, California, Amerika Serikat. Karakter utama dalam game ini bernama Charles Deckard, pencuri benda-benda seni. Salah satu yang hendak dicuri Charles adalah sebuah kotak kuno yang disebut kotak pandora. Celakanya, saat kotak itu terbuka, lepas segerombolan makhluk buas dan mengacaukan dunia.





7. Left 4 Dead 2

Permainan dasar dalam Left 4 Dead 2 adalah menempatkan empat (4) pemain ke dalam sebuah tempat yang dikelilingi oleh para zombie. Itu mengapa ada angka empat di judulnya. Tugas pemain dalam setiap misi adalah bekerja sama bertahan hidup dan mencapai titik temu tempat penyelamatan. Ada pula zombi-zombi dengan kemampuan khusus:





8. Resistance 2

Dalam perjalanan mereka diserang oleh sebuah mesin perang Chimera yang berukuran besar bernama Goliath, mereka berdua harus menghancurkan Goliath yang menghalangi mereka. Di instalasi tersebut sedang dilaksanakan “Project Abraham”, yaitu Chimera-human hybrids, menggabungkan sel DNA dari Human dan Chimera. game ini sempat menuai kontroversi karena bangunan gereja yang ditampilkan pada game ini.





9. Saints Row 2

Saints Row 2, salah satu game bertema geng jalanan yang terinspirasi kesuksesan Grand Theft Auto. Game ini penuh dengan penghianatan dan aksi balas dendam. Ada banyak misi yang bisa dilakukan, seperti aksi balapan jalanan, perampokan, pemalsuan asuransi, aksi kreatif dan sadis lainnya. Game terbaru ini akan memasuki versi ketiga pada tahun 2012.





10. Silent Hill: Homecoming

Silent Hill: Homecoming membawa agan ke dalam dunia yang suram penuh kekacauan dan bernuansa teror mencekam di Silent Hill





Lembaga ini menyarankan kepada orang tua agar selalu mendampingi sang anak saat bermain game. NIMF berharap anak-anak tidak terjerumus dalam kekerasan yang diakibatkan oleh game. Makanya, mereka juga menyarankan agar anak memilih game yang ringan-ringan aja dan tidak berbau kekerasan.