Tulisan ini berawal dari penasarannya penulis dengan  sebutan untuk negara inggris yang ada 3 macam, yaitu : United Kingdom, Great Britain, dan England.

Great Britain (GBR).
GBR itu adalah sebutan untuk kesatuan dari England, Skotlandia, dan Wales. Dengan wilayah terluas adalah untuk England.

United Kingdom (UK) atau lengkapnya United Kingdom of Great Britain and Ireland.
United Kingdom adalah kerajaan yang menaungi 4 negara di kepulauan Britania, yaitu 3 negara GBR di atas, ditambah dengan Irlandia (northern Ireland).

England.
England atau inggris dalam bahasa indonesia adalah salah satu negara yang ada di dalam UK. Seringkali kita salah dalam menyebut England untuk menyebut keseluruhan dari UK. Bahkan di situs-situs kebanyakan menyebutkan bahwa sering terjadi salah sebut seperti itu.

Berikut diberikan beberapa alasan yang kemungkinan menyebabkan mengapa sebutan England lah yang mendominasi di UK ini.
1. London, ibukota dari England merupakan kota terbesar di UK dan letak dari pusat pemerintahan di UK.
2. Bahasa Inggris (English), merupakan bahasa orang England dan bahasa resmi UK. Wales dan Skotlandia punya bahasa mereka sendiri sebenarnya.
3. Anggota kerajaan tinggal di England.
4. Kebanyakan orang berasumsi bahwa orang British adalah dari English (mungkin dalam hal ini suku), padahal TIDAK. Ada Scotish, Welsh dan Irish

Asal muasal Bentuk Bendera Inggris

Nah, skarang benderanya. Bendera dari UK itu adalah Union Jack. Gabungan dari 3 bendera, yaitu bendera England, Scotland, dan Northern Ireland. Ini dia step by step penggabungannya.

Bendera Inggris

Bendera Skotlandia

Bendera Irlandia

Gabungannya

nah, sudah tahu kan kenapa kelihatannya bendera Union Jack itu, karena garis merah yang kecilnya tidak tepat di tengah-tengah garis silang putih. Penulisa pun dulu menyangka kalau Union Jack itu adalah bendera Inggris

Kemungkinan Wales pun akan masuk dalam Great Britain
Ini dia neh konsep benderanya

Bendera Wales