Setiap Hari Michelle Philpots bangun disebelah orang yang menurut dia adalah bukan suaminya, padahal orang tersebut sebenarnya adalah suaminya sendiri, Michelle dan Ian menikah pada tahun 1997. Dia mengalami amnesia jangka pendek pada tahun 1994 dan sejak saat itu dia melupakan segala sesuatu yang terjadi pada dirinya dihari-hari berikutnya.

Michelle Philpots dengan catatan-catatan kecilnya

Setiap pagi Ian harus meyakinkan istrinya kalau mereka itu sudah menikah, Ian juga menggunakan foto-foto pernikahan mereka untuk membuktikan bahwa mereka adalah suami istri.

mnesia yang diderita wanita berumur 47 tahun itu disebabkan oleh kecelakaan yang menimpanya sehingga dia mengalami cidera otak dan mengakibatkan amnesia jangka pendek. dia hanya bisa mengingat semua kejadian sampai tahun 1994 tetapi setelah itu dia tidak bisa mengingat apapun, seperti yang dilansir dailymail Jumat (11 Juni 2010)

Michelle dan Ian di hari pernikahan mereka pada tahun 1997

Mechelle juga menggunakan catatan kecil dan kalender untuk mengingat apa saja yang ia lakukan pada hari-hari sebelumnya.
“rasanya seperti saya hidup di hari yang sama, hari demi hari,” kata Michelle, yang berprofesi sebagai pegawai di yayasan amal bagi orang-orang penyandang cacat.
“Hal ini membuat saya sangat frustasi, tapi saya harus bersabar dan memahami. Aku harus tetap tenang karena aku mencintainya, “katanya Ian suaminya.
“Aku sudah mengenalnya selama 25 tahun jadi saya beruntung kami bertemu sebelum dia kecelakaan karena dia bisa ingat saya. Untungnya kami memiliki banyak foto untuk mengingatkan, kalau tidak dia akan melupakan semuanya. ”

Nyonya Philpots menderita cedera otak dalam kecelakaan sepeda motor di tahun 1985 dan kecelakaan mobil pada tahun 1990. Pasangan ini tidak punya anak.
Kasus Michelle ini mirip dengan alur cerita di film 50 First Dates, yang dibintangi oleh Adam Sandler dan Drew Barrymore. karakter nya, Lucy, menderita kehilangan memori jangka pendek dan melupakan cintanya dengan Henry, yang diperankan oleh Sandler.

Dr Peter Nestor, seorang spesialis syaraf di Cambridge University, mengatakan kalau Michelle menderita amnesia anterograde.
Dia menambahkan: “Hal ini cukup jarang tapi itu bisa saja terjadi. Anda mampu melakukan kegiatan sehari-hari dan tidak lupa bagaimana melakukan hal-hal tertentu seperti berbicara.

“Tapi jika seseorang menanyakan kepada Anda apa yang Anda lakukan hari kemarin, Anda tidak akan tahu.”