Berdandan dengan pernik yang lagi in, mudah dan bisa dilakukan semua orang. Tapi, berdandan yang menghasilkan penampilan stylish yang menarik adalah tantangan.

Menggunakan barang-barang mahal belum tentu membuat Anda menjadi sosok yang menarik dan trendi. Terkadang detail sederhana yang tepat bisa memberikan perbedaan besar pada penampilan.

Memiliki penampilan trendi tanpa melakukan fashion crime bisa saja dilakukan, asal Anda memahami aturan mainnya. CQ paparankan aturan mainnya di sini:

Temukan gaya pribadi

Gaya berbusana yang sedang in belum tentu tepat dikenakan setiap orang. Hal ini disebabkan karena setiap perempuan memiliki gaya dan karakter yang berbeda. Pahami karakter Anda untuk menemukan gaya pribadi Anda. Setelah itu, Anda bisa berkreasi dengan tren.

Pertimbangkan usia

Saat ini sedang tren mini dress, tank top, atau jins yang super ketat. Mungkin, Anda tidak keberatan dengan busana seperti itu, tapi apakah cocok dengan usia Anda saat ini. Penampilan seksi atau chick tidak hanya bisa didapat dari busana mini atau jins yang ketat.

Anda bisa tetap tampil chick dan seksi dalam busana terusan sifon dengan tali kecil di pinggang. Tambahkan satu gelang perak besar dan sepatu high heels.

Pilih satu tren untuk satu penampilan

“Pilih satu tren dan buatlah itu sebagai panduan bagi Anda.” Begitu saran Joanna Baum, perancang pakaian dari New York. Misalnya Anda ingin bergaya mini, cukup konsentrasikan pada satu busana terusan mini dan tambahkan sedikit asesoris saja seperti gelang dan anting. Jangan gabungkan beberapa tren menjadi satu penampilan seperti: floral dress Anda gabungkan dengan wide belt, lalu Anda masih padukan dengan skinny jeans. Hal tersebut justru mematikan keunikan masing-masing gaya.

Sesuai ukuran tubuh

Dalam memilih busana, jangan melupakan sifat material dan “jatuhnya” di tubuh Anda. Tidak semua orang cocok dengan skinny jins atau celana pallazo. Karena itu Anda harus pintar untuk menyesuaikannya dengan tubuh Anda.

Konsultasi kepada ahli

Ahli yang dimaksud bukan hanya fashion stylist atau designer, tapi juga pramuniaga departement store. Sering kita tidak sadar bahwa pengetahuan seorang pramuniaga bisa memberikan banyak keuntungan untuk kita dalam memilih barang. Misalnya jika Anda merasa tidak nyaman dengan low-rise jins yang sedang in saat ini, pramuniaga departement store dapat membantu Anda untuk mencari jins medium-rise yang tidak kalah trendi.

Jangan lupa untuk selalu mengecek tren terbaru lewat peragaan busana namun jangan merasa terintimidasi dan menganggap Anda tidak akan bisa memakai tren yang diperagakan model-model tersebut. Ketika gaun-gaun tersebut siap di jual di butik atau departemen store, gaun tersebut sudah disesuaikan dengan ukuran rata-rata perempuan.