Roger Guerreiro (membela Polandia)
Lahir di Brazil 26 tahun lalu, tepatnya di São Paulo, pada 25 Mei 1982. Saat ini dia membela klub Legia Warsawa di Polandia berposisi sebagai pemain tengah. Dia memperoleh kewarganegaraan Polandia pada tahun 2008 ini dan langsung terpilih membela timnas Polandia di Euro 2008, dan baru saja mencetak gol perdananya untuk timnas Polandia saat pertandingan melawan Austria 12 Juni lalu.

Deco (membela Portugal)
Pemain dengan nama asli Anderson Luis de Souza lahir di São Bernardo do Campo, pada 27 Aug 31 tahun lalu. Saat ini membela klub Barcelona dan sedang berjuang juga bersama Portugal pada Euro 2008. Dia memperoleh kewarganegaraan Portugal pada tahun 2002 karena sudah menetap selama enam tahun di Portugal. Debutnya justru diawali dengan manis saat melawan negara kelahirannya Brazil pada tahun 2003, dan juga mencetal gol melalui sebuah tendangan bebas.

Eduardo da Silva (membela Kroasia)
Lahir pada 25 Februari 1983 di Rio de Janeiro, Brazil dan berposisi sebagai penyerang. Saat ini dia sedang menjalani pemulihan pasca operasi akibat cidera parah yang dideritanya sejak 2007 lalu saat bertanding memberla tim Arsenal di Premiere League. Dia memperoleh kewarganegaraan Kroasia pd tahun 2002 dan membela tim U-21 negara tersebut. Eduardo telah mencetak 13 gol untuk “negara” nya hingga saat ini.

Marcos Senna (membela Spanyol)
pemain dgn nm lengkap Marcos Antônio Senna da Silva, dilahirkan di Sao Paolo, negara Brazil 32 tahun lalu pada 17 Juli 1976. Dia memperoleh kewarganegaraan Spanyol pada tahun 2006. Saat ini Senna membela Villarreal di liga Spanyol.

Zinha(membela Mexico)
lahir di Brazil pada 23 Mei 1976 tepatnya di kota Itaja spakat untuk membela timnas Mexico sejak 2004 melalui proses naturalisasi kewarganegaraan. Sejauh ini pemain dgn nama asli Antônio Naelson Matias, telah mencetak enam gol untuk Mexico.

Alex (membela Jepang)
Pemain yang membela timnas Jepang ini jelas tidak terdengar seperti nama-nama Jepang pada umumnya seperti Miyabi Ozawa atau Sora Aoi (hahahaha), karena memang pemain dgn nama lengkap Alessandro dos Santos lahir di Maringá, Paraná, Brazil pada 20 Juli 1977. Dia tiba di Jepang pada 1994 dan menjadi warga negara sana sejak 2001. Penampilan perdananya untuk Jepang dilakukan pada 2002 saat Jepang melawan Ukraina, dan hingga saat ini telah 7 gol dilesakkannya untuk “negara barunya” tersebut.

Marcus Tulio Tanaka (membela Jepang)
Dilahirkan dengan nama born Marcus Tulio Lyuji Murzani Tanaka pada 24 April 1981 di Sao Paolo, Brazil. Ayahnya memiliki keturunan Jepang Brazil dan Ibunya keturunan Brazil Italia. Dia merupakan pemain bertahan yang saat ini membela Urawa Red Diamonds di Liga Jepang. Tulio melakukan debutnya pada timnas Jepang pada tahun 2006 saat melawan Trinidan Tobago dan hingga saat ini telah membela Jepang sebanyak 14 kali dan mencetak 3 gol.

Kevin Kurányi (membela Jerman)
Rio de Janeiro adalah kota dimana dia pertama melihat dunia, tepatnya 2 Maret 26 tahun lalu. Ayahnya adalah keturunan Jerman Hongaria dan Ibunya adalah keturunan Panama. Artinya Kuranyi pada awalnya memiliki pilihan empat timnas untuk dibelanya. Dia melakukan debut untuk Jerman sejak Maret 2003 saat Jerman bertemu Lithuania. Saat ini dia sedang bahu membahu dengan tim Jerman di Euro 2008.

Mehmet Aurélio (membela Turki)
Marco Aurélio Brito dos Prazeres atau Marco (Mehmet) Aurélio (lahir pada 15 December 1977 di Rio de Janeiro) adalah pemain gelandang bertahan yang bermain pada klub Fenerbahçe. Dia merupakan pemain naturalisasi pertama yang membela Turki, yang dilakukannya pada tahun 2006 lalu. Saat ini merupakan bagian dari skuad Fatih Terim untuk skuad Turki pada Euro 2008.

Pepe (membela Portugal)
Bernama lengkap Képler Laveran Lima Ferreira, lahir pada 26 February 1983 di Maceió, Brazil adalah bek timnas Portugal yang saat ini membela Real Madrid. Pepe memperoleh kewarganegaraan Portugal sejak 2007 dan membela negara tersebut sejak 21 November. Dia baru saja mencetak satu gol pembuka bagi pertandingan perdana Portugal di Euro 2008 dan menjadi gol perdananya untuk timnas.

Francileudo Santos (membela Tunisia)
merupakan pesepakbola profesional berumur 29 tahun yang saat ini membela timnas Tunisia dan bermain di klub Toulouse FC Perancis. Dia sebenarnya lahir di Ze Doca Brazil. Posisinya adalah sebagai penyerang. Awalnya dia memnag sangat ingin membela negara kelahirannya dan sempat menampik tawaran naturalisasi Tunisia pada tahun 2000. Namun karena kalah bersaing dengan striker2 Brazil lain, maka ia pun memilih membela Tunisia sejak tahun 2004. Saat ini dia telah membela timnas Tunisia sebanyak 39 kali dan mencetak 22 gol.

Lúcio Wagner (membela Bulgaria)
Lúcio Wagner Freitas de Souza lahir pada 15 Juni 1976 merupakan pemain timnas Bulgaria yang lahir di Brazil berposisi sebagai pemain tengah pada klub Levski Sofia. Dia membela Bulgaria sejak tahun 2006 saat Kirin Cup Tournament.

Ricardo Santos Lago (membela Bosnia)
Lebih dikenal sebagai Ricardo Baiano (lahir pada 10 September 1980 di Ilhéus, Bahia, Brazil) merupakan pesepakbola profesional yang bermain untuk PFC Spartak Nalchik di Russian Premier League. Dia baru sekali membela timnas Bosnia Herzegovina saat kualifikasi Piala Dunia melawan Serbia Montenegro pada October 2004.

Ernani Pereira (membela Azerbaijan)
Pemain bertahan berusia 30 tahun yang lahir pada 22 Jan 1978 di Minas Gerais, saat ini bermain di FK Karvan di liga Azerbaijan. Dia melakukan debut pada timnas Azerbaijan saat melawan Portugal pada October 2006.

Leandro Melino Gomes (membela Azerbaijan)
satu lagi pemain asal Brazil yang membela Azerbaijan, lahir pada 24 Agustus 1976 di Rio de Janeiro, dan berposisi sebagai striker. Saat ini bermain untuk FK Baku di liga Azerbaijan. Debut nya untuk timnas dilakukan pada tahun 2006 saat melawan Kazakshtan.

Fábio César Montezine (membela Qatar)
Dilahirkan di Londrine, Brazil 29 tahun lalu tepatnya pada 24 Feb 1979. Saat ini bermain untuk Um Salal di Liga Qatar. Debutnya untuk Qatar baru dilakukan tahun ini.

Cristiano Cordeiro (membela Hong Kong)
Pemain bertahan berusia 34 tahun ini merupakan pemain kelahiran Brazil tepatnya di kota Porto Alegre pada 14 Agustus 1973. Dia merupakan pemain naturalisasi yang bermain untuk Hong Kong dan melakukan debutnya pada tahun 2006 saat melawan Qatar.