Sepertinya para cowok sudah diwajibkan tidak cukup hanya bisa mengendai motor, tetapi cowok juga harus bisa menyetir mobil.
Saya menulis seperti itu bukan berarti aku bisa menyupir. Justru sebaliknya, saya juga tidak bisa nyupir dan sering jadi sasaran bombardir cewek-cewek. Jadi ketika mau jalan ke mana-mana bersama sekumpulan wanita dan saya yang paling genteng diantara mereka ini lalu disodorkan untuk menyetir mobil.

Nunu [one of that girls say] ‘Lax aku capek nih, kamu aja yang nyetir mobil ya’,
Aku masih dengan tampang pasrah seketika ditawarin job istimewa itu langsung menolak mentah-mentah
‘No, thanks. Nyetir becak aja gue membabi buta. Apalagi nyetir mobil.Bukannya sampai tujuan mungkin kita bakalan malah jadi ngendem dibengkel. Dan masih gak untung gak belok ke rumah sakit’

Yah jelasnya saya katakan dengan tegas kalau saya yang lagi lucu-lucunya ini [bayi kali].. TIDAK BISA NYETIR MOBIL!!!

Padahal tau sih.. Sudah tak bisa dipungkiri kalau NILAI PLUS BANGET kita bisa nyetir mobil.
Dan Nilai-nilai Plus itu berada alam beberapa situasi ini:

1. Sebagai karywan perusahaan yang mau promosi jabatan.
Calon yang bisa nyetir mobil akan dinilai lebih elit, lebih mahir dan lebih siap uintuk bisa diposisikan ke jabatan yang lebih terpandang. Apalagi kalau dipinjamin mobil perusahaan. HARUS bisa nyetir sendiri lah, terlalu ribet kalau mau nyewa-nyewa sopir pribadi segala.

2. Sebagai kekasih yang baik hati.
Cewek-cewek akan lebih appreciate tentunya kepada kekasih yang bisa nyetir mobil. Mereka akan berpikir duh..betapa ganteng dan kerennya pacarku.. karena ngantarin cewek dengan boil membuat cewek-cewek merasa sangat teristimewakan. Lepas dari alasan siapa sih yang gak suka diantar pakai mobil kecuali jalan macet atau suka mabuk darat. Yang pasti Kekasih yang bisa nyetir jadi masih bisa mengamankan ‘Harga diri’ nya sebagai cowok yang macho. kayaknya gak syik juga malah pacar yang bisa nyupir.

3. Sebagai sahabat yang bisa diandalkan.
Teman yang bisa nyetir otomatis akan masuk list utama kalau mau bepergian piknik ke luar kota. Kalau diibaratkan Google Page Rank, sahabat yang punya kemampuan driving akan punya ranking 10. Orang yang paling penting.

4. Bergaul dengan kaum sosialite.
Kalau dah pada ngumpul gitu, bisanya orang-orang sosialite ini akan ngomongin perumahan-perumahan mahal, shopping ke singapore, bling-bling dan juga mobil-mobil mewah keluaran terbaru. Sering juga kalau permasalahan onderdil mobil diangkat ke permukaan [pengen jadi montir ya]. Nah, kalau bisa nyetir mobil khan biasanya juga ngerti tuh tentang perawatan mobil, jadi kagak gagap kayak ikan kakap.

5, Mau melamar jadi sopir.
La iya lah, Nyetir mobil syarat mutlak untuk bisa jadi sopir mobil [nenek-nenek lagi dopping juga tau].

Tuh khan betapa berpengaruhnya kemampuan seseorang yang bisa nyetir mobil dengan kedudukan status sosialnya di masyarakat.
Jadi Cepat atau lambat, nyetir mobil harus menjadi list yang harus bisa dikuasain.