Siapa yang tidak ingin tetap terlihat muda dan segar walau umur mulai merambat naik? Jika Anda termasuk di antaranya, tak perlu bingung untuk menyiasatinya, karena Anda hanya cukup melakukan langkah-langkah praktis berikut:

1. Samarkan kerutan yang mulai muncul dengan bantuan produk make up jenis highlighter. ‘Benda’ ini akan merefleksikan cahaya dan menangkis bayangan. Sementara concealer hanya akan membuat kerutan/garis-garis halus pada wajah semakin terlihat .

2. Gunakan masker untuk mengencangkan kulit Anda. Selain mengencangkan, masker juga berfungsi membersihkan kotoran pada pori-pori wajah serta melembapkan kulit.

3. Cerahkan mata dengan membentuk alis mata secara proporsional. Alis mata yang terawat rapi akan memberikan efek mata yang hidup dan membingkai wajah dengan sempurna.

4. Jangan lupa untuk selalu mengenakan maskara hitam untuk mendapatkan efek segar dalam sekejap!

5. Jika rambut Anda panjang, kuncir dengan ikatan agak ke atas agar ujung kunciran rambut melambai-lambai dan beri poni sebatas alis. Selain bergaya muda, cara ini juga ampuh ‘menarik’ kulit sekitar dahi dan pipi Anda sehingga terlihat lebih kencang. Kerutan pada dahi pun dapat tertutup poni. Pintar bukan?

6. Gunakan pelembap yang berkualitas baik untuk memberi ‘minuman’ pada kulit sehingga kulit terjaga kekenyalannya. Pastikan pelembap Anda bebas dari mineral oil (mineral oil free) agar tak menyumbat pori-pori yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.