Berikut tips dalam bermain Counter Strike (CS) yang saya dapatkan dari senior-senior, dan mungkin juga berguna buat semuanya.

1. Saat kita berdiri, usahakan jangan pas atau 1 garis dengan teman se-Team, karena besar kemungkinan 1x shot dari Team musuh bisa menewaskan 2 orang.

2. Saat mencari perlindungan (aling-aling) carilah yang lebih tinggi saat kamu sedang jongkok, karena jika tidak, saat kamu jongkok akan terlihat kepala dan mudah untuk di Head Shoot (HS).

3. Saat menghindar dari tembakan musuh, lebih baik menghindar dengan cara menyamping kiri – kanan. Jangan atas – bawah.

4. Saat shoot lebih baik posisi kamu dalam keadaan jongkok, karena jika berdiri saat menembak pasti terjadi getaran (sasaran) berubah. Kalau saat jongkok lebih stabil.

5. Saat melewati tempat yang kamu curigai sebagai tempat persembunyian musuh, sebaiknya melakukan langkah step (perlahan) agar suara langkah kaki kamu tidak terdengar.

6. Per-peka telinga kamu untuk bisa membedakan musuh ada di sebelah kiri atau kanan.

7. Pertinggi gerakan reflek kamu saat bertemu musuh, usahakan saat menembak jangan memberondong, selain pemborosan amunisi, juga kemungkinan berhasil sedikit daripada kamu menembak dengan sesekali (sentuh lepas).

8. Usahakan untuk menembak dengan target sasaran KEPALA, karena dengan 1 tembakan dan mengenai kepala sudah cukup untuk membunuh musuh daripada memberondong dengan sasaran tubuh musuh, (tidak efektif).

9. Jangan sekali-kali menggunakan CHEAT karena selain merugikan pemain lain, juga skill mu tidak akan bertambah walau kamu jagoan dengan bantuan CHEAT tersebut.

Demikian Tips dalam main CS, semoga bermanfaat.